Arti Huruf V Pada AVA (Angel & Airwaves)

.jpg

1. Kenapa atau apa arti huruf V pada AVA ?

Nama ” ANGELS AND AIRWAVES ” lahir dari ide dan pemikiran kreatifnya Tom DeLonge. Semua band pasti ingin mempunyai suatu trademark tersendiri yang authentic dan juga unik. Begitu juga dengan Tom, sekali lagi dia ingin membuktikan bahwa dirinya memang “gudang-nya ide2 kreatif”. Tom pun sempat mengakui identitas band ANGEL AND AIRWAVES yang bila disingkat menjadi AAA itu, dinilai terlalu monoton dan kurang komersil. Akhirnya Tom memilih dan menjadikan inisial AVA sebagai trademark sekaligus logo Band yang terbentuk pada tahun 2005 itu.Karakter huruf “V” pada AVA sebenarnya mewakili karakter huruf “A” yang tidak lain diambil dari awalan kata AND. Kemudian oleh Tom karakter huruf “A” itu di-flip secara vertikal menjadi karakter huruf “V” , sehingga akhirnya kalau masing-masing inisial itu digabungkan sekaligus dibaca dari kiri ke kanan (dan juga dari kanan ke kiri!) menjadi AVA.

.jpg

Ternyata pilihan Tom untuk mengubah inisial band-nya tidak salah. Karena secara kebetulan, AVA adalah nama depan-nya putri si Tom sendiri. Putri kesayangan Tom yang kini berumur 6 tahun itu bernama lengkap Ava Elizabeth DeLonge, dan merupakan sumber inspirasi terbesar bagi seorang Tom Delonge.

Komentar lainnya:

Kenapa AVA ?
Soalnya klo AAA ntar malah saingan ama grup BBB (Bukan Bintang Biasa) ! hew hew !!

Kenapa AVA ?
Soalnya klo AAA ntar dikira jenis ukuran battery trus kalo disingkat jadi A3 ntar malah dikira jenis ukuran kertas HVS. !

Kenapa V ?
V itu adalah VICAVERSA (kebalikan) dari karakter huruf ”A”.

Kenapa V ?

V itu adalah huruf ke-22 di dalam susunan Roman Alphabet.
Kalo dijumlahin masing-masing angka 2-nya : 2+2 = 4 .
4 adalah jumlah personel dari AVA.
Jadi secara bebas, gw mengartikan AVA sebagai : Empat Orang Malaikat (Tom DeLonge, David Kennedy, Adam “Atom” Willard , Matt Wachter) yang mempunyai obsesi untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, disampaikan dengan lirik dan musik mereka, dengan menggunakan gelombang radio dan televisi (airwaves) sebagai medianya.

Kenapa V ?

Selain VICTORY, ”V” bisa juga merepresentasikan karakteristik-karakteristik yang secara real terdapat dalam setiap lagunya AVA : VIVID (hidup/jelas), VIVACIOUS (bersemangat), VOLUPTUOUS (menggairahkan), VOGUE (digemari).

Sumber: http://krazier.blogdetik.com/

Iklan

Satu Tanggapan

  1. itu komentarnya cuma pemikiran sendiri aja, bukan dari Tom Delonge… haha… ada2 saja kalo udah fanatik mah iyain aja deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: